Drawing the light

Kamis, 16 Februari 2012

"Ada Angie, Rapat Komisi III Tak Kondusif"

Komisi III mengerti situasi ganjil yang dihadapi KPK jika Angie menjadi mitra kerja mereka


VIVAnews – Anggota Komisi III mengaku bisa memahami rencana Ketua KPK Abraham Samad yang tidak akan menghadiri rapat-rapat KPK dengan Komisi III DPR apabila Angelina Sondakh juga hadir dalam rapat tersebut sebagai anggota Komisi III.

Seperti diketahui, Selasa 14 Februari 2012 kemarin, Fraksi Demokrat merotasi Angie ke Komisi III DPR. Politisi PDIP yang duduk di Komisi III DPR, Ahmad Basarah, mengaku menghargai keputusan Demokrat itu. Namun ia meminta Fraksi Demokrat mempertimbangkan kembali keputusan itu karena bisa berdampak luas terhadap Komisi III secara keseluruhan.

Basarah pun membayangkan situasi ganjil yang dihadapi KPK seandainya orang yang mereka jadikan tersangka justru menjadi mitra kerja mereka di Komisi III.
“Kami bisa membayangkan bagaimana suasana psikologis  Rapat Kerja Komisi III dengan KPK ketika membahas perkembangan penanganan kasus-kasus korupsi, sementara Angie berada dalam ruangan itu sebagai peserta rapat,” ujar Basarah.

“Tentu situasi tersebut sangat tidak kondusif bagi posisi kedua lembaga, baik Komisi III DPR maupun KPK,” ucap Basarah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.
Menurutnya, keputusan Ketua KPK untuk memboikot rapat dengan Komisi III adalah demi menjaga netralitas dan profesionalitas KPK dalam menjalankan fungsinya memberantas korupsi.

Sebelumnya, Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan, keputusan untuk merotasi Angie ke Komisi III DPR adalah kasus spesial yang diputuskan langsung oleh Ketua Fraksi bersama Dewan Pimpinan Pusat Demokrat.

Sumber : deckz bilang klik disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Arsip Blog

Theme Support