Drawing the light

Selasa, 17 Februari 2015

FUNGSI MODE POWER VS ECO DI SATRIA FU


Mode Power vs Eco Satria FU
Pada akhir 2008 SUZUKI Indonesia mengganti tudung/batok lampu SUZUKI SATRIA FU yang mirip dengan motor besar SUZUKI GSX-R 1000. Selain penggantian tudung lampu pihak SUZUKI Indonesia juga melengkapi New Satria Fu 150 dengan tehnologi terbaru yaitu SUZUKI Drive Mode Switch atau di singkat S-DMS yang di tempatkan sebelah kanan speedometer New Satria Fu 150.
Apa fungsi dari Perangakat S-DMS tersebut.??

Fungsi dari perangkat S-DMS adalah sebagai lampu indikator pengingat putaran mesin yang telah di setel lebih dahulu. Sedangkan penyetelan hanya dengan menekan tombol mode lebih dari 2 detik. Ada 3 pilihan mode yaitu mode eco, power dan netral. Dengan menekan tombol mode akan merubah mode eco menjadi mode power, apabila tombol ditekan sekali lagi akan merubah mode power menjadi mode netral.

» Mode Economic (ECO)

Lampu indikator akan berkedip pada saat putran mesin antara 4.500-5.500rpm dan akan menyala terus pada saat putaran mesin di atas 5.500rpm..
sebagai pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis (irit bahan bakar).

» Mode Power (PWR)

Lampu indikator akan menyala pada saat putaran mesin mencapai 8.500rpm...
pengingat bagi pengendara bahwa pada 8.500rpm adalah puncak tenaga dari motor/torsi max,lebih dari 8.500rpm hanya memboroskan bahan bakar . .

» Mode Netral (Diam)

Lampu indikator tidak akan menyala.


Udah jelas kan sobb sekarang??
Jadi jangan lg ada anggapan salah katanya kalo mode Power On terus motor bisa jadi lebih kencreng, eh kenceng. walahh..dipikirnya buat ngaktifin NOS atau turbo kali, haha.

Yang bener, fungsi mode Power & Eco cuman sebagai INDIKATOR buat ngingetin rider waktunya pindah gigi.

Logikanya beginihh sob:
1. Kalo lo biasa bejek gas sampe rpm tinggi , pindah gigi di kisaran 8500 rpm - 10.000 rpm, itu artinya lo tukang kebut..haha. FU memang tenaga optimal nya di RPM atas baru keluar, khas mesin DOHC + overbore. Makanya mode power baru nyala lampu indikatornya di rpm 8500. Tapi efek nya lo tau dongg..semakin lo ngebut / maen rpm tinggi ya makin boross.

2. Kalo lo mau irit bensin, cara paling efektif ya maen di rpm rendah /menengah. Pindah gigi pendek-pendek aja, cepet cepetin. Yang dicari adalah Jalan santai kecepatan sedang dengan posisi gigi 4 -5, kalau perlu 6 (tp keberatan kalo 6 ntar ngeden motornya). Nah indikator mode ECO bakal nyala buat ngingetin rider supaya cepet2 pindah gigi, jgn tunggu rpm ngejerit. Kekurangannya ya motor jelas gak bisa dibawa ngebut.

Woke sobb.....mudah mudahan jelas dan manfaat.
 


Sumber : Kliki disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Arsip Blog

Theme Support