Drawing the light

Selasa, 14 Februari 2012

Futsal NTT Punya Potensi

KUPANG,Timex- Sebanyak 20 tim futsal dari berbagai instansi pemerintah/sawsata, Perbankan dan BUMN yang ada di Kota Kupang, Sejak Sabtu (11/2) kemarin hingga lima hari kedepan bakal bersaing ketat menjadi yang terbaik dalam turnamen Futsal Anggur Merah Cup 2012.
Turnamen yang vdilangsungkan dilangsungkan di lapangan Go Futsal Subasuka ini, di buka secara resmi oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kadis PU NTT selaku penanggungjawab serta Kapten Tim Anggur Merah FC, Andre Koreh, Anggota DPR RI asal NTT, Fary Dj. Francis serta para undangan dan peserta turnamen.
Pembukaan turnamen ini, juga di meriahkan oleh pertandingan eksebisi tim Futsal NTT yang saat ini sedang di persiapkan dalam TC Desentralisasi, menuju PON 2012 di Pekanbaru-Riau pada bulan september 2012 nanti.

Dalam sambutannya ketika membuka turnamen tersebut, Lebu Raya mengungkapkan bahwa kehadiran Futsal di NTT sebenarnya baru seumur jagung. "Kalau tidak salah baru tahun lalu saya melantik pengurus badan Futsal NTT. Namun dalam perjalanannya, Futsal NTT ternyata mampu meloloskan timnya ke PON 2012 mendatang," ungkapnya

Keberhasilan tim Futsal NTT lolos ke PON lanjutnya, menunjukkan bahwa Futsal di NTT memiliki potensi yang besar untuk di kembangkan sebagai salah satu olahraga prestasi di NTT. Dan untuk itu, tentunya perlu di gelar berbagai turnamen sebagai ajang untuk berlatih dan mengasah kemampuan serta keterampilan para pemain, seperti turnamen Futsal Anggur Merah Cup ini.

"Jangan sampai mau ikut PON baru kita kelabakan mempersiapkan atlet, akhirnya yang didapat adalah kegagalan," terangnya.
Dalam olahraga, termasuk juga Futsal kata Lebu Raya, mengajarkan tentang pentingnya sportifitas dan kejujuran. "Kalau kalah ya... akui kekalahan dan kalau menang tidak usah menyombongkan diri. Dan ini hanya bisa ditemukan di olahraga," ingatnya.

Sikap sportifitas dan kejujuran seperti ini, harus terus di dibangkitkan sehingga bisa menular ke masyarakat kita, sehingga nantinya masyarakat NTT di kenal sebagai masyarakat yang sportif dan jujur.

Olahraga lanjutnya lagi, juga mengajarkan tentang semangat juang yang tinggi. "Jika hari ini kalah, maka besok harus bangkit lagi meraih Prestasi," paparnya.
"Semangat juang seperti ini juga, perlu terus di dorong sehingga tidak yang namanya putus asa atau frustasi, tetapi terus berjuang untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi," tambahnya.

Kepada seluruh peserta, Lebu Raya berpesan agar dapat bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas serta tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan. Dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan tersebut, kita bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik.

"Hanya dengan kebersamaan dan rasa persaudaraan, kita akan bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat di daerah ini," tandasnya.
Pembukaan turnamen ini, ditandai dengan penendangan bola pertama yang dilakukan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya didampingi Kadis PU NTT selaku penanggungjawab sekaligus Kapten Tim Anggur Merah FC, Andre Koreh, Ketua panitia dan undangan lainnya.

Untuk di ketahui, 20 tim yang ambil bagian dalam turnamen ini, dibagi dalam empat pool. Pool A terdiri dari PLN, Kejati NTT, Askes dan Anggur Merah B. Pool B ditempati penggadaian, Bank Muamalat, BNI, Bank Mandiri dan Pers United. Pool C dihuni oleh Bank NTT Pusat, Anggur Merah A, Bank Indonesia, Jasa Raharja dan DPRD NTT. sedangkan Pool D ditempati oleh Anggur Merah C, Bank Bukopin, BRI Kupang, Bank NTT kantor Cabang Utama dan Waskita Karya.

Hari pertama kemarin langsung di mainkan 20 pertandingan di babak penyisihan pool usai acara pembukaan. Dan sebagai laga pembuka turnamen ini mempertemukan dua tim yang tergabung di pool C yakni Anggur Merah A sebagai tuan rumah menghadapi DPRD NTT.
Anggur merah A yang menurunkan kekuatan terbaiknya, seperti Andre Koreh, Doris Rihi, Yus Resi, Bendot dan lainnya, masih terlalu tangguh bagi DPRD NTT yang di perkuat anggora DPR RI asal NTT, Fary Dj. Francis. Keunggulan Anggur Merah A langsung terlihat begitu wasit meniup pluit tanda di mulainya pertandingan.

Serangan gencar terus di lancarkan Anggur Merah A dengan mengandalkan Andre Koreh di lini depan. Hasilnya Anggur Merah A mampu menyudahi perlawanan DPRD NTT dengan skor akhir 4-2. Empat gol Anggur merah dalam laga tersebut di sumbangkan Andre Koreh (2 gol) serta yus Resi dan Doris Rihi.

   
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Theme Support