Drawing the light

Minggu, 12 Februari 2012

Laga Panas MU vs Liverpool - Suarez Tolak Jabat Tangan Evra


PDF Print
ImageStriker Liverpool Luis Suarez (kiri) menolak menjabat tangan bek Manchester United (MU) Patrice Evra (kanan) sebelum bertanding di Old Trafford, kemarin. Insiden ini menodai kemenangan 2-1 MU atas musuh bebuyutannya tersebut.
MANCHESTER – Luis Suarez kembali menciptakan kontroversi. Dia menolak tawaran tangan Patrice Evra ketika Manchester United (MU) menaklukkan Liverpool 2-1 di Old Trafford kemarin. Suarez mengabaikan kapten MU tersebut pada ritual jabat tangan sebelum laga digelar.

Penolakan striker Liverpool itu memicu amarah Evra yang langsung menarik lengan Suarez. Namun, El Pistolero bergeming dan langsung menyambut tawaran kiper MU David de Gea. Bek MU Rio Ferdinand tidak terima dengan sikap Suarez. Berada di belakang De Gea, Ferdinand yang adiknya diduga menjadi korban rasial John Terry balik menolak tawaran tangan Suarez.

Mantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp mengaku tidak tahu mengapa Suarez bertindak demikian. Sebab, aksinya itu membangkang jaminan Nakhoda Liverpool Kenny Dalglish. Pada keterangan pers beberapa hari lalu, Dalglish memastikan anak buahnya itu akan menjabat tangan Evra.“Saya kurang paham mengapa Suarez mengabaikan Evra. Setahu saya dia tidak keberatan menjabat tangannya. Lebih baik tanya langsung ke Suarez,” ujar Dalglish.

Pertentangan Evra dan Suarez ini terus berlanjut di lorong menuju kamar ganti.Daily Mail melaporkan Evra mencoba meminta penjelasan Suarez pada akhir babak pertama. Tapi usahanya dihalangi bek Liverpool Martin Skrtel.Kericuhan antarpemain kedua klub kemudian merebak, memaksa polisi dan petugas keamanan Old Trafford turun tangan.

Keadaan bertambah panas seusai wasit Phil Dowd meniup peluit berakhirnya pertandingan. Evra merayakan kemenangan MU di hadapan Suarez yang sedang berjalan menuju kamar ganti. Penjaga gawang Liverpool Jose Reina dan beberapa rekannya tidak terima atas aksinya itu dan melabrak Evra.

Namun Dowd langsung mengantisipasi keadaan. Dia memerintahkan Evra tinggal di lapangan sampai seluruh pemain dan staf Liverpool masuk kamar ganti.“Ada baiknya Football Association mengambil tindakan preventif dan meniadakan ritual jabat tangan. Peristiwa ini bisa dihindari,” kata Redknapp.

Insiden itu merupakan lanjutan drama sengketa Suarez dan Evra. Suarez dihukum larangan tampil delapan laga setelah memanggil Evra berdasar warna kulitnya pada duel di Anfield, 15 Oktober tahun lalu. Suarez hingga sekarang masih merasa tidak bersalah dan tidak pernah meminta maaf ke Evra.

Sejak memperkuat Liverpool pada Januari 2011,Suarez kerap menciptakan kontroversi. Selain perselisihannya dengan Evra, penyerang asal Uruguay ini dikecam setelah menendang perut punggawa Tottenham Hotspur Scott Parker pekan lalu. Suarez juga dikenai sanksi satu partai selepas menunjukkan jari tengah ke suporter Fulham pada laga 28 Desember tahun lalu. “Suarez adalah pemain memalukan bagi Liverpool,” kecam Pelatih MU Sir Alex Ferguson seperti dilansir Sky Sports.

Suarez kembali terlibat insiden negatif di Old Trafford. Aksinya ini menutupi kesuksesan MU yang berjaya melalui aksi ganda Wayne Rooney pada lima menit pertama babak kedua. Ironisnya Liverpool memperkecil kedudukan melalui mantan bomber Ajax Amsterdam tersebut pada menit ke-80.

Hasil ini membawa MU untuk sementara menguasai puncak klasemen. Ferdinand dkk mengoleksi 58 angka dari 25 laga,unggul satu poin di atas Manchester City (Man City) yang baru bertanding melawan Aston Villa hari ini. Adapun Liverpool tertahan di peringkat ketujuh dan baru memperoleh 39 poin.

“Pertandingan melawan Man City pada April mendatang akan menjadi penentu. Jika kami bisa merebut angka pada laga itu, kesempatan merebut gelar Liga Primer terbuka lebar,” tutur Ferguson.
 
 
Sumber : Deckz bilang klik disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Theme Support