Drawing the light

Selasa, 17 Februari 2015

TIPS SATRIA FU NGIBRIT TANPA PART RACING

Sobb, Suzuki Satria F-150 bisa dibikin ngaacir tanpa ganti part racing mahal. Caranya gampang sob! Kita bisa contek trik mekanik yang terjun di OMR Suzuki dijelasin ama MotorPlus diartikel ini. Pastinya contekannya dari tim yang turun di kelas Satria F-150 pemula dan seeded.
Tanpa ganti komponen namun bisa kencang. Terlebih kem tidak boleh diutak-atik lantaran melanggar regulasi. Makanya, bisa ditiru awam. Tanya Adjat Sudrajat, mekanik Ahmad Jayadi Motorsport (AJM). Doi bisa tune-up F-150 agar akselarasi galak dan top-speed meningkat.
Perkerjaan ini biasa dilakukan pada saat bebek sporty Suzuki lagi servis besar. “Syaratnya nggak banyak, murah dan tidak bikin repot. Apalagi harus bawa blok mesin atau head ke tukang bubut untuk dipapas. Itu semua tidak perlu,” pasti mekanik praktik di Jl. Raya Pondok Gede, No. 9, Bekasi.
Menurutnya lagi, ada beberapa trik mesti dijalani. Juga tidak lupa membeli komponen pendukung lain agar hasil akhir yang diinginkan jadi lebih sempurna.
Untuk dongkrak kompresi agar dapat putaran bawah lebih enteng, nggak perlul papas head. Cukup mengurangi ketebalan paking tengah standar yang punya ketebalan sekitar 0,4 mm (gbr. 1). Dengan langkah ini, rantai keteng tidak perlu dikurangi apalagi sampai takut kepala piston nyundul.
Lalu untuk meringankan gasingan menengah hingga putaran atas. “Cukup menurunkan jumlah mata gir belakang 4 mata dari 14/43 jadi 14/39 (gbr. 2),” jelas Adjat.
“Cuma yang mesti diawasi, setingan spuyer karburator. Jangan sampai kekurangan apalagi kelebihan. Cukup pilot-jet 17,5 dan main-jet 115. Tenaga dijamin gak bakal kedodoran (gbr. 3),” tutup Adjat.
Nah itulah tadi sob trik bikin Satria FU standar makin ngibrit tanpa perlu part racing.  
1. Lepas Paking Selembar
2. Naek spuyer pilot jet main jet 17,5 - 115
3. Turunin gear belakang 14/39
 
Semoga bermanfaat,.
 
Sumber : Klik disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Arsip Blog

Theme Support