Drawing the light

Senin, 07 Mei 2012

Sejumlah Petinggi Polda NTT, Dimutasi

KUPANG, Timex- Sejumlah petinggi di jajaran Polda NTT, pekan depan akan dimutasi. Kendatipun Kabid Humas, Kompol Marthen Radja, mengatakan mutasi tersebut merupakan hal yang biasa, namun khusus untuk jabatan Dir Lantas, menurut informasi yang diperoleh Timor Express, Kombes Pol. Widiyana dimutasi karena diduga terkait penanganan mobil-mobil bermasalah yang saat ini tengah dilidik jajaran Dit Reskrim Polda NTT. Kombes Pol. Widiyana 'dinilai' gagal menghambat masuknya sejumlah mobil-mobil bermasalah di wilayah hukum NTT. Apalagi, mobil-mobil tersebut melibatkan sejumlah oknum perwira Polda NTT.

"Dir Lantas memang ikut dimutasi, tapi bukan karena ada masalah. Disiplin ilmu kepolisian yang bersangkutan, masih diperlukan di Mabes Polri, sehingga Kombes Pol. Widiyana dikembalikan ke Lembaga Pendidikan (Lemdik).

Jadi sama sekali tidak terkait dengan dugaan yang wartawan terima. Dan bukan hanya beliau yang dimutasi, beberapa pejabat utama Polda lainnya juga dimutasi, dan itu hal yang bisa bila terjadi pergantian," kata Marthen Radja yang dihubungi Timor Express semalam.

Dia menambahkan, selain Dir Lantas, jabatan Irwasda juga akan diserahterimakan. Irwasda, Kombes Pol. Roy Tumbelaka akan menempati jabatan barunya sebagai Sekretaris TNCC Mabes Polri. Penggantinya, kata Marthen Radja, dari Polda Lampung. Sedangkan Dir Lantas Polda NTT pengganti Kombes Pol. Widiyana, akan diisi Dir Samapta Polda Bali. Tiga jabatan lainnya, yakni Kapolres Ende, Kapolres Alor dan Kapolres Belu, juga akan diserahterimakan.

"Kapolres Ende akan dimutasikan menjadi Waka Poltabes Semarang, sementara Kapolres Belu akan menjabat salah satu Karo di Mabes Polres. Pengganti Kapolres Belu dari Kapolres Bajawa. Sedangkan Kapolres Alor dimutasikan ke Polresta Jakarta Timur. Penggantinya AKBP Erdi, salah satu Kasubag di Polda NTT," terang Marthen Radja.

Sumber : deckz bilang  klik disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Theme Support