Drawing the light

Rabu, 15 Februari 2012

Angie Resmi Dicopot dari Banggar




Ketua Fraksi Partai Demokrat M Jaffar Hafsah mengumumkan pencopotan Angelina Sondakh dari posisi nya di Badan Anggaran DPR. Menurut Jaffar pencopotan dilakukan agar Angie, sapaan Angelina, berkonsentrasi dengan masalah hukum yang sedang menjeratnya. "Supaya dia konsentrasi dengan masalah hukumnya bukan di banggar," ujarnya kepada wartawan di ruangan Fraksi Partai Demokrat gedung DPR RI, Selasa 14 Februari 2012.
Angelina Sondakh telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek wisma atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan rekannya di Partai Demokrat M Nazaruddin menyebut Angie berperan besar dalam memuluskan proyek ini di Badan Anggaran DPR. Menurut Nazaruddin, Angie juga menerima aliran dana wisma atlet ini. Angelina adalah Koordinator Pokja Anggaran di Komisi Olahraga DPR
Dewan Kehormatan Partau Demokrat sebelumnya juga telah merekomendasikan pencopotan mantan Putri Indonesia 2001 ini. Dewan Kehormatan mengeluarkan rekomendasi pencopotan Angie dari posisinya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat setelah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, hingga saat ini rekomendasi itu belum ditindaklanjuti oleh DPP Partai Demokrat.
Besok, KPK berencana memeriksa Angie untuk kasus pencucian uang dengan tersangka M Nazaruddin. Dalam kasus ini, Nazaruddin diduga melakukan pembelian saham PT Garuda Indonesia dengan menggunakan uang dari hasil korupsi wisma atlet ini. Ia pun dikenakan pasal pencucian uang dalam kasus ini.
Jafar mengatakan, selain dicopot dari Badan Anggaran, Angie juga dipindahkan dari Komisi Olahraga ke Komisi Hukum. Keputusan ini menurut Jafar merupakan keputusan yang Fraksi sebagai perpanjangan tangan DPP Partai Demokrat. "Fraksi itukan perpanjangan tangan DPP, tentu saja DPP sudah tahu soal keputusan ini," ujarnya.
Namun, ia enggan menegaskan apakah perpindahan ini merupakan perintah dari DPP Partai Demokrat. Ia juga mengatakan tak khawatir akan adanya konflik kepentingan mengingat KPK merupakan mitra kerja Komisi Hukum DPR. "Dia juga kan tidak pernah ikut rapat kerja lagi," ujarnya.


Sumber : deckz bilang klik disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Arsip Blog

Theme Support