Drawing the light

Senin, 13 Februari 2012

Akhir Tragis Whitney Houston



ImageCALIFORNIA – Legenda musik pop Whitney Houston meninggal dunia di usianya ke- 48 kemarin. Kabar kematian itu menjadi kejutan tersendiri jelang gelaran Grammy Awards ke-54 yang dihelat di Staples Center, Los Angeles,Amerika Serikat (AS).

Ditemukan di sebuah kamar di Hotel Beverly Hilton pada 15.43 waktu setempat,Whitney didapati petugas paramedis sudah tidak bernapas di dalam bak mandi kamar tersebut.Padahal beberapa jam sebelumnya,Whitney dikabarkan terlihat asyik menikmati minuman sambil berbicara dengan suaranya yang lantang di bar hotel tersebut bersama beberapa temannya. Pihak kepolisian Beverly Hills yang menangani kasus kematian Whitney, Letnan Mark Rosen,mengatakan kepada wartawan di depan Hotel Beverly Hilton bahwa Whitney resmi dinyatakan sudah meninggal dunia pada pukul 15.55 waktu setempat.

Jenazah Whitney sejak ditemukan hingga malam masih berada di kamar hotel hingga petugas kepolisian selesai melakukan penyelidikan atas kematian sang diva dunia tersebut. “Hingga saat ini kami pastikan tidak ada tanda-tanda tindakan kriminal yang telah terjadi di kamar tersebut,” ujar Rosen.Menurutnya, kepolisian menerima telepon darurat dari pihak keamanan hotel pukul 15.43 waktu setempat.Petugas paramedis sempat berusaha untuk memberikan pertolongan pertama sebelum petugas kepolisian sampai ke kamar tersebut.

Kabar kematian Whitney jelas menjadi berita yang sangat tragis sekaligus dramatis bagi para penyanyi ataupun selebritas dunia yang saat ini sedang bersiap-siap menghadiri acara Grammy Awards.Terlebih lagi bagi ibunda Whitney, Cissy Houston,yang ternyata sempat berbicara lewat telepon dengan anak bungsunya satu setengah jam sebelum mendapat kabar mengejutkan itu. Cissy mengaku sangat terkejut. Pasalnya, selama beberapa menit dia berbicara dengan Whitney via telepon, anaknya itu terdengar dalam keadaan baik-baik saja. Ironisnya lagi, Cissy dan Whitney ternyata sempat berencana datang ke acara pre-party Grammy Awardsbersama-sama.

Meski pihak kepolisian belum memberikan pernyataan resmi mengenai kematian Whitney, apakah disebabkan kematian normal atau tidak, salah satu portal hiburan Amerika, TMZ,mengeluarkan informasi bahwa ditemukan sejumlah obat dari resep dokter di dalam kamar tersebut.Namun tidak ditemukan satu pun obatobatan terlarang seperti yang sempat menjadi dugaan keras penyebab kematian Whitney. Atas kematian Whitney yang mendadak itu, kabarnya akan dilakukan autopsi setelah investigasi kamar hotel oleh pihak kepolisian selesai.

“Kami mendapat informasi bahwa pihak kepolisian Beverly Hills menemukan beberapa botol obat dalam bentuk pil. Namun belum ada barang bukti yang menunjukkan bahwa Whitney mengonsumsi alkohol di dalam kamar tersebut,” tulis TMZ dalam situsnya seperti dikutip Herald Sun. Berkenaan dengan insiden mengejutkan itu, panitia Grammy Awards pun beberapa jam kemudian langsung mengeluarkan kabar bahwa akan diberikan sebuah momen tribut untuk Whitney di atas panggung Grammy tahun ini.

Penyanyi muda Jennifer Hudson dipastikan akan memberi persembahan terbaiknya sebagai tanda mengenang sang legenda pop itu. Sepanjang hari sejak berita kematian Whitney tersebar ke seluruh penjuru dunia, nama Whitney yang sebenarnya mulai redup dari industri musik sejak beberapa tahun lalu kini menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter. Selama beberapa jam kemarin, daftar trending topic berisikan tag-tag seperti R.I.P Whitney Houston, # I w i l l A l w a y s L ov e Yo u , #FavoriteWhitneySong, WannaDance With Somebody, #DearWhitney, One Moment In Time, Have Nothing,When You Believe,Greatest Love.

Menghadapi berita tragis ini, banyak selebritas dunia yang menunjukkan rasa duka mendalam mereka atas kepergian Whitney kemarin. Selain melalui akun Twitterpribadi mereka, beberapa selebritas juga menyempatkan diri memberikan ungkapan duka mereka. “Pertama, saya ingin mengatakan bahwa saya sangat mencintai kalian.Yang kedua, saya ingin mengatakan bahwa saya sangat mencintai kamu, Whitney. Dan berada di atas panggung ini adalah hal yang paling berat yang harus saya lakukan saat ini,” ujar sang mantan suami, Bobby Brown, sebelum tampil dalam sebuah pertunjukan di Southaven, Missippi.

Berikut ini ungkapan dukacita yang ditunjukkan para selebritas dunia atas kepergian Whitney.“Saya sangat hancur atas kematian Whitney. Kita telah kehilangan malaikat yang sebenarnya. Semua doa saya, saya berikan untuk keluarga Whitney. Kita semua sudah kehilangan suara paling luar biasa yang pernah ada di dunia ini,” ucap Lionel Richie. “Hari ini adalah hari yang paling menyedihkan. Yang ingin saya lakukan saat ini adalah berbicara tentang musik-musik Whitney.

Rasanya, dia adalah wanita tercantik yang pernah saya temui.Terima kasih Whitney atas talentamu dan suaramu yang paling indah,yang pernah kami semua dengar,” ujar EltonJohnsaattampildiCaesars Palace,Las Vegas. “Hati saya hanyalah satu dari jutaan hati lain yang hancur mendengar kabar ini. Saya selalu bangga bahwa dia pernah menyanyikan karya saya (I Will Always Love You).Whitney, saya akan selalu mencintaimu dan kamu akan selalu dirindukan,” ucap Dolly Parton.

“Dia mempunyai segalanya. Kecantikan dan suara yang sangat mengagumkan. Betapa sedihnya bahwa talentanya tidak bisa memberikan kebahagiaan yang sama seperti yang dia berikan kepada kita,” ujar Barbra Streisand.
 
Sumber : deckz bilang klik disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Theme Support