Drawing the light

Senin, 13 Februari 2012

Si Manis Ada di Mana Saja

PDF Print
MENURUT American Heart Association (Asosiasi Jantung Amerika), pria sebaiknya tidak makan lebih dari 9 sendok teh gula per hari, sedangkan wanita tidak lebih dari 6 sendok teh.


SODA dan minuman bergula lainnya tidak mengandung nutrisi sebagai penyedia energi. Kalaupun ada, tidak bertahan lama, dan tubuh malah akan merasa lapar. Karena itu, lebih baik mendapat kalori yang sama dari buah-buahan. Untuk diketahui, soda adalah sumber utama gula. Sekaleng soda bisa mengandung 16 sendok teh gula.

MINUMAN energi hanya memberi tubuh suplai kafein dan kadar gula yang tinggi. Minuman energi sekitar 450 ml mengandung 200 kalori dan 54 gram gula atau setara dengan 12 sendok teh. Jadi, kalau memilih minuman energi sehabis berolahraga, kalori yang sudah terbuang akan kembali lagi.

KALAU ingin minum jus dalam kemasan, pilih dengan label 100% jus.Dan, minum hanya segelas kecil sehari. Cara lain bisa dengan menambah es atau air. Bisa juga membuat jus sendiri, namun tanpa tambahan gula.

SUSU memang mengandung kalsium, tapi Anda pun mendapat asupan gula juga lebih banyak dari yang dibutuhkan. Sekitar 400 ml susu cokelat, bisa mengandung lebih dari 50 gram gula (12 sendok teh). Kalau tidak suka susu tawar, solusinya pilih susu rendah lemak.

PERHATIKAN label komposisi pada minuman, zat seperti dextrose atau fructose atau apa pun dengan huruf “-ose” di belakang, berarti mengandung gula. Jika ingin mengurangi minuman bergula, coba batasi asupannya satu minuman per hari dan meningkat menjadi satu minuman per minggu.

PENCINTA kopi mulai sekarang sebaiknya kurangi minuman ini. Latte, moka, capucino, maupun jenis lainnya bisa mengandung 100 gram gula atau setara dengan 24 sendok teh. Jumlahnya bahkan lebih banyak ketimbang tiga donat cokelat.

ADAPUN teh dalam kemasan botol bisa mengandung 61 gram gula. Teh yang dibuat sendiri lebih baik, apalagi teh hijau. 
 
Sumber : deckz bilang klik disini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah sebuah perjuangan. Hadapilah dengan semangat. Hiduplah dengan semarak.

Weapon

Weapon

Theme Support